Kamis, 19 Mei 2022

VAKSINASI DI BALAI DESA PERNING KABUPATEN MOJOKERTO, MEMPERMUDAH MASYARAKAT MENDAPAT PELAYANAN KESEHATAN


Mojokerto - FBINEWS


Pelayanan vaksinasi kembali diberikan kepada warga Desa Perning di Balai Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, pada Jumat (20/5/2022) dengan Tim Vaksinator dari Puskesmas Jetis yang dipimpin oleh dr Nurcahyati Kusuma Wardany (Kepala Puskesmas Jetis). 


Pelayanan vaksinasi yang merupakan kerjasama antara Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto ini terus digelar guna menjaga kesehatan masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Perning, M. Dedi Setiawan, M.Pd.I, mengatakan; "Saya bersyukur bahwa di Balai Desa Perning ini kembali diadakan pelayanan vaksinasi. Tentu ini sangat bermanfaat  bagi warga Desa Perning. Terutama bagi masyarakat sekitar Balai Desa yang sedang membutuhkan vaksinasi. Mereka tidak perlu lagi datang ke tampat pelayanan vaksinasi yang jauh dari rumahnya. Cukup datang kesini sudah bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi"


Memang diperlukan terobosan-terobosan dalam upaya memberi kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan vaksinasi. Seandainya ada warga masyarakat yang terkendala untuk datang ke tempat pelayanan vaksinasi, maka perlu dicarikan jalan keluarnya agar orang tersebut juga bisa segera menerima vaksin. Salah satunya adalah dengan tim vaksinator yang mendatangi warga terkendala tersebut guna memberikan pelayanan vaksinasi.


"Kita bersyukur angka penularan covid semakin melandai. Artinya kerja keras kita selama ini dalam upaya memutus mata rantai penularan virus corona menampakkan hasil. Sekarang kita wajib menjaga apa yang sudah kita capai tersebut agar tidak terjadi peningkatan kembali angka penularan covid. Semua pihak harus terus bersinergi dalam menjaga kesehatan masyarakat." ungkap Suwaji Agen BIN Mojokerto.



(Agus Buyut)

PENYERAHAN MEDALI ATLIT PERAIH JUARA KEJURNAS SHINDOKA 2022 DARI KABUPATEN MOJOKERTO


Mojokerto - FBINEWS 


Seperti telah diberitakan sebelumnya bahwa para atlit Shindoka (Shito Ryu Indonesia Karate-Do) Kabupaten Mojokerto telah berhasil memborong medali dalam kancah Kejuaraan Nasional Shindoka (Shito Ryu Indonesia Karate-Do) di GOR Panatayudha, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Karawang, Propinsi Jawa Barat pada tanggal 12 sampai 15 Mei 2022 lalu.


Selanjutnya sore ini, Kamis (19/5/2022) pengurus Shindoka Kabupaten Mojokerto melakukan penyerahan medali terhadap seluruh atlit peraih juara dalam Kejurnas tersebut di Dojo Shindoka Jayanegara, Jalan Jayanegara nomer 4, Kabupaten Mojokerto.




Dalam acara penyerahan medali ini dirangkai juga dengan pembubaran tim Kejurnas Shindoka 2022 serta persiapan menyambut Kejurda Shindoka Jatim 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mojokerto pada Agustus 2022 nanti.


Kejurda Shindoka Jatim 2022 mendatang ini juga merupakan ajang seleksi atlit untuk menjadi wakil Propinsi Jawa Timur ke Kejurnas Shindoka tahun depan. Tentu ini menjadi moment yang sangat mendebarkan bagi seluruh atlit Shindoka Kabupaten Mojokerto. Karena dengan Kejurda ini akan memberi peluang bagi seluruh atlit untuk bisa maju menjadi atlit yang mewakili Jawa Timur ke Kejurnas 2023. Termasuk bagi atlit yang kemarin tidak lolos seleksi untuk ke Kejurnas, saat ini bisa mempergunakan peluang tersebut dengan menampilkan kemampuannya.


Sensei Seprianus selaku pelatih Perguruan Shindoka Kabupaten Mojokerto menyampaikan harapannya "Saya berharap kepada seluruh atlit Shindoka Kabupaten Mojokerto agar semakin giat berlatih supaya skill tecnik nya menjadi meningkat. Ini untuk semua saja, baik yang kemarin telah dikirim ke Kejurnas maupun yang tidak bisa ikut dalam Kejurnas. Karena didalam Kejurda besok ada peluang bagi seluruh atlit untuk bisa lolos mengikuti Kejurnas 2023 jika memiliki prestasi yang baik. Dan harapannya adalah atlit Shindoka Kabupaten Mojokerto banyak yang lolos seleksi untuk mengikuti Kejurnas Shindoka 2023."




(Agus Buyut)

Selasa, 17 Mei 2022

FIRASAT KELUARGA KORBAN KECELAKAAN TOL SUMO YANG MENELAN BANYAK KORBAN

 


Mojokerto - Fbinews


Senin pagi (16/5/2022) bapak Anas begitu tersentak mendengar kabar bahwa bus yang ditumpangi anaknya, Noval (16) mengalami kecelakaan sepulang dari berwisata di kawasan Dieng. Lelaki parobaya yang sedang berada di Kebumen itu segera didera kepanikan. Berkali-kali ia berusaha menghubungi Noval melalui hp tetapi tidak juga tersambung. Sementara ketika mencari informasi melalui berbagai media saat itu diberitakan bahwa yang meninggal sudah 11 orang.

"Pagi itu selesai sholat Subuh saya sangat gelisah. Mondar-mandir melulu. Gak seperti biasanya. Bangun tidur, sholat, bikin kopi, merokok. Ini mondar-mandir melulu. Sampai keluarga juga menegur. Saya tidak tahu, ada perasaan yang tidak enak. Lalu begitu jam 06.30 saya mendapat informasi kecelakaan ini melalui WA." ungkap bapak Anas.

Dalam kepanikannya bapak Anas menghubungi keponakannya yang tinggal di Beluk, Kabupaten Jombang agar segera dibantu mencari keberadaan Noval ke seluruh rumah sakit di Mojokerto. Upaya mencari keberadaan Noval segera dilakukan hingga membuahkan hasil. Noval ditemukan dalam keadaan selamat.

Saat ini Noval usai menjalani operasi di Rumah Sakit Emma Jalan Raya Ijen No.67, Kota Mojokerto. Ia mengalami retak pada tulang tangan kirinya. Saat kejadian kecelakaan Noval berada di bangku paling belakang dalam keadaan tertidur.

"Dengan kejadian ini saya sangat syok. Noval adalah anak tunggal. Ketemu juga setahun paling dua kali karena kami tinggal terpisah. Saya di Kebumen dan Noval di Benowo, Surabaya. Selama masa pandemi ini sudah dua tahun kami tidak bertemu. Hanya komunikasi lewat HP saja. Sekarang ketemunya pas kecelakaan. Tapi untungnya dalam musibah ini pihak aparat dan pejabat cukup perhatian. Jadi kami cukup terbantu. Pak walikota Surabaya juga perhatian." lanjut pak Anas.

Seperti sudah banyak diberitakan bahwa telah terjadi kecelakaan maut pada bus pariwisata PO Ardiansyah nopol S 7322 UW di jalan Tol Surabaya-Mojokerto (SUMO) pada KM 712, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin (16/5/22) sekitar pukul 06.15 WIB. Dalam kecelakaan ini 14 orang dinyatakan meninggal.

Saat itu bus sedang dikemudikan oleh sopir cadangan Adi Firmansyah (29) warga Sememi, Benowo, dari arah Jombang menuju Surabaya dengan membawa penumpang 33 orang yang merupakan rombongan wisata asal Benowo, Surabaya.

Setiba dilokasi kejadian bus keluar jalur ke sebelah kiri menapaki rumput tepi jalan dan pembatas jalan hingga menghantam beton tiang rambu multi pesan VMS (variable message sign). Saking kerasnya benturan membuat bus bagian kiri depan hancur parah dan terguling ke kanan serta tiang beton itu hampir roboh.



(Agus Buyut)

Redaktur : Fuad Abdullah

ATLIT PERGURUAN KARATE SHINDOKA KABUPATEN MOJOKERTO BORONG MEDALI DI KEJUNAS SHINDOKA 2022 DAN MENGINCAR KEJUARAAN DUNIA SHITO RYU 2023

 


Mojokerto - FBINEWS


Nama Kabupaten Mojokerto menjadi harum di kancah Kejuaraan Nasional Shindoka (Shito Ryu Indonesia Karate-Do) yang merupakan cabang olahraga Karate. Pasalnya dari 26 atlit serta 3 pelatih pendamping yang dikirim untuk mengikuti kejuaraan Nasional Shindoka di GOR Panatayudha, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Karawang, Propinsi Jawa Barat pada tanggal 12 sampai 15 Mei 2022, telah memborong medali dari kelas-kelas yang dipertandingkan, yaitu mulai dari Kelas Usia Dini sampai Kelas Veteran.




Kalau dari awal para atlit ini ditargetkan akan mendulang 10 medali, tapi ternyata atlit dari Kabupaten Mojokerto ini berhasil mendapatkan 5 medali perak dan 9 medali perunggu. Jadi malah melebihi perolehan yang ditargetkan.


Keberangkatan atlit mengikuti Kejurnas ini juga dalam rangka mengikuti seleksi untuk persiapan kejuaraan dunia WSKF (WORD SHITO RYU KARATE-DO FEDERATION) 2023.  


Didalam Kejuaraan Nasional ini para atlit Kabupaten Mojokerto bersama atlit dari kota-kota lain menjadi wakil dari Propinsi Jawa Timur. Kedepan diharapkan dari hasil seleksi ini ada atlit Kabupaten Mojokerto yang bisa lolos penjaringan untuk mengikuti kejuaraan tingkat dunia tahun depan.


Semua keberhasilan ini tentu tidak luput dari adanya kerjasama yang baik antara berbagai pihak. Baik atlit itu sendiri, pelatih, orang tua atau wali atlit dan juga pemerintah. Proses latihan keras dan penuh disiplin yang diterapkan oleh para pelatih selama atlit menjalani pembinaan di Perguruan pun menjadi modal dalam mengukir prestasi.




"Ada beberapa hal yang mempengaruhi atlit Shindoka Kabupaten Mojokerto bisa mengukir prestasi pada Kejuaraan Nasional Shindoka di Karawang kemarin. Yang pertama adalah bahwa didalam pembinaan atlit pada Perguruan Shindoka, penerapan disiplin sangat dijunjung tinggi. Soal disiplin itu tidak hanya saat mengikuti latihan, tapi juga saat berada dirumah, saat disekolah dan dimanapun berada atlit Perguruan Shindoka wajib berdisiplin. Dan jikalau ada yang melanggar disiplin maka pelatih tidak segan-segan akan memberikan teguran atau sangsi sebagai bentuk pembinaan. Jika teguran atau sangsi itu tidak juga diindahkan maka tidak tanggung-tangung atlit yang tidak disiplin itu akan dikeluarkan dari Perguruan. Yang kedua adalah militansi para wali atlet dalam memberikan dukungan terhadap prestasi anak-anaknya. Apa yang menjadi kebutuhan anak-anak didukung penuh baik itu soal biaya dan juga memberi pendampingan selama anak-anaknya mengikuti pertandingan. Sedang yang ketiga adalah peran serta pemerintah. Kehadiran ibu Bupati Mojokerto dalam acara penyerahan medali Internasional Silent Kight Virtual Kata di Pacet, awal Mei 2021 lalu membuat para atlit merasa diperhatikan, sehingga semangat atlit dalam mengukir prestasi menjadi terdongkrak. Seperti sudah diketahui bahwa saat itu atlit Kabupaten Mojokerto mendapatkan dua medali emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu." ungkap Sensei Seprianus selaku pelatih Perguruan Shindoka Kabupaten Mojokerto.



Inilah daftar atlit yang menjadi juara:


1. Juara 2 Kata Beregu Senior Putri (Ocha Nurul,  Bintang Putri dan Galuh P.)

2. Juara 3 Kata Beregu Senior Putra (Zidan Kusuma, M. Crisna dan Afif)

3. Juara 3 Usia Dini Kata Perorangan Putra (Kresna Ramahdan )

4. Juara 3 Senior Kumite -67 Kg Putra  ( Galuh Taufan)

5. Juara 2 senior kumite -60 Kg Putra ( Afif Sulton )

6 Juara 3 Senior Kumite +61 Kg Putri (Bintang Putri )

7. Juara 2 Pemula Kumite -35 Kg Putri (Jihan azzalea )

8. Juara 3 Pra Pemula Kumite +35 ( Rycho Diandra )

9. Juara 2 Veteran Kata Perorangan  ( Seprianus Jackobus)

10 . Juara 3 Kadet Kumite +54 Kg Putri (Nur Waqhida)

11. Juara 3 Veteran Kumite 40-49 Putra (Sutrisno)

12. Juara 3 Veteran Kumite +50 Kg putra (Seprianus Jackobus)

13. Juara 3 Senior Kumite -50 Kg putri (Ocha Nurul)

14. Juara 2 Veteran Kumite 40-49 Putra (Didik Rudiyanto)


(Agus Buyut)

Redaktur : Fuad Abdullah

Senin, 16 Mei 2022

VAKSINASI DI PUSKESMAS KUPANG, MASYARAKAT YAKIN WABAH CORONA BISA SEGERA BERAKHIR

 


Mojokerto - FBINEWS


Semakin banyak individu yang melakukan vaksin di sebuah daerah, maka Herd Immunity di daerah tersebut akan segera tercapai, sehingga meminimalisir risiko paparan serta adanya mutasi dari virus corona.


Vaksinasi covid-19 merupakan upaya untuk menjaga kesehatan masyarakat. Dan kali ini, Selasa (17/5/2022) kegiatan pelayanan vaksinasi yang merupakan kerjasama antara Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto kembali digelar di Puskesmas Kupang, Jalan PB. Sudirman Nomer 78, Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Secara bersamaan kegiatan vaksinasi ini juga digelar di beberapa Puskesmas lain di Kabupaten Mojokerto.


Upaya ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Kupang dan sekitarnya. Dengan adanya tempat vaksinasi yang mudah dijangkau maka pemerataan pemberian vaksin bagi masyarakat akan semakin cepat. Dari beberapa warga peserta vaksinasi yang ditemui menyatakan bahwa dirinya mendukung dan menyambut baik upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat melalui vaksinasi ini. 


Salah satunya adalah ibu Kasti (45) seorang pedagang sayur keliling yang juga peserta vaksinasi menyatakan bahwa ia senang sekali dengan adanya vaksinasi ini. Sehingga ketika menjalankan pekerjaannya berkeliling desa, dia tidak lagi was-was karena takut terpapar.


"Awalnya ketika ada vaksinasi saya masih ragu. Saya tidak segera ikut vaksin. Tapi karena saya selalu keliling desa untuk jualan, maka saya selalu ketakutan untuk tertular covid. Akhirnya saya ikut vaksin. Dan alhamdulillah sampai saat ini saya masih diberi sehat. Semoga saja wabah ini segera berakhir." kata ibu Kasti.


Untuk vaksinasi di Puskesmas Kupang kali ini disediakan vaksin jenis Astrazeneca dan Sinovak. Sedangkan untuk tim vaksinator dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Kupang, dr. Rosa. 


"Pemerintah berusaha keras untuk menjaga kesehatan masyarakat. Diharapkan juga masyarakat berperan aktif dalam menjaga kesehatan dirinya dan lingkungannya. Kita bersama-sama berupaya agar pandemi ini segera berakhir. Supaya kehidupan kita bisa segera kembali seperti semula." ungkap Suwaji Agen BIN Mojokerto.



(Agus Buyut)

Minggu, 15 Mei 2022

PERAYAAN WAISAK 2022 DI MAHA VIHARA MOJOPAHIT MOJOKERTO

 


Mojokerto - Fbinews


Umat Buddha di Mojokerto merayakan hari Raya Waisak 2566 BE yang jatuh pada Senin (16/5/2022). Salah satu tempat yang menjadi pusat perayaan Waisak ini ialah Maha Vihara Mojopahit di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. 


"Peringatan Waisak itu sering disebut dengan Tri Suci Waisak, memperingati tiga peristiwa penting dibulan Waisak pada waktu purnama sidi. Yang pertama adalah memperingati kelahiran Sidarta Gautama yang lahir di Taman Lumbini tahun 623 SM. Pada kelahiran beliau bertepatan dengan purnama sidi di bulan Waisak. Yang kedua adalah memperingati Sidarta Gautama mencapai pencerahan atau menjadi Buddha pada tahun 588 SM di hutan Gaya dibawah pohon Bodi. Dan yang ketiga memperingati meninggalnya Sang Buddha Gautama pada tahun 543 SM yang bertepatan pula pada bulan Waisak di purnama sidi." ungkap Romo Sariyono, Pandita Maha Vihara Mojopahit.




Didalam komplek Maha Vihara Mojopahit terdapat patung Buddha tidur atau sleeping Budhist. Patung Buddha tidur ini menggambarkan detik-detik wafatnya Buddha Gautama, yang didalam ajaran Buddha, posisi ini disebut Budha Maha Parinibbana. Patung ini berukuran sangat besar. Sampai saat ini masih merupakan patung Buddha tidur atau sleeping Budhist terbesar di Indonesia dan menjadi salah satu ikon pariwisata di Kabupaten Mojokerto.


Patung dibangun pada tahun 1993 dari cor beton yang dilapisi dengan warna emas dan memiliki dimensi panjang 22 meter, lebar 6 meter, dan tinggi 4,5 meter.


Pandita Sariyono juga menambahkan bahwa purnama sidhi pada perayaan Waisak tahun 2022 ini tepat hari Senin (16/5) pukul 11:13.46 WIB. 


"Perayaan Waisak dijalani dengan acara Pradaksina kemudian mandi Buddha, bayi Sidharta Gautama. Yang ketiga adalah Puja bakti, pembacaan doa, pesan Waisak oleh Bhiku Sangha dan yang terakhir adalah detik-detik Waisak di posisi meditasi." ungkap Romo Sariyono


"Selamat hari raya Waisak, semoga seluruh umat Buddha selalu dilimpahkan kedamaian." Ucap bupati Mojokerto, dr. Ikfina Fahmawati, M.Si. yang hadir dalam perayaan Waisak di Maha Vihara Mojopahit



(Agus Buyut)

Redaktur : Fuad Abdullah

Sabtu, 14 Mei 2022

VAKSINASI DI PUSKESMAS JETIS KABUPATEN MOJOKERTO : KASUS COVID-19 MELANDAI MASYARAKAT OPTIMIS UNTUK BANGKIT SECARA EKONOMI


Mojokerto - FBINEWS


Perkembangan penanganan pandemi covid-19 di Indonesia sudah jauh membaik. Pemerintah juga mulai melakukan pelonggaran-pelonggaran pada sejumlah aktivitas masyarakat dan bersiap untuk memasuki masa transisi dari pandemi menuju endemi. Maka sangat penting bagi masyarakat untuk mempersiapkan diri dalam masa transisi itu.


Masyarakat harus menyadari bahwa semua pihak harus berperan aktif dalam upaya menjaga kesehatan dimasa pandemi. Tanggung jawab kesehatan terhadap pandemi ini ada di tangan setiap orang. Salah satu langkahnya adalah dengan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan. Karena protokol kesehatan merupakan langkah paling depan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.


Langkah lain untuk memutus penyebaran virus corona adalah melalui vaksinasi. Makanya diharapkan bagi masyarakat yang memenuhi syarat untuk segera melengkapi diri dengan vaksinasi covid-19. Baik untuk dosis primer maupun yang booster. 


Karena dengan vaksinasi covid-19 akan meningkatkan daya tahan tubuh dan ini akan melindungi tubuh dari dampak parah apabila terpapar virus serta tidak akan menularkan pada orang lain.


Dengan tujuan inilah Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto pada Sabtu (12/5/2022) kembali memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Mojokerto di Puskesmas Jetis, Desa Jetis Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.


"Diharapkan masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi baik dosis primer maupun dosis lanjutan atau booster, karena tingkat vaksinasi merupakan salah satu bagian penting dalam upaya transisi dari pandemi menuju ke endemi." ungkap Suwaji Agen BIN Mojokerto.


Tim vaksinator kegiatan vaksinasi kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Jetis, dr Nurcahyati Kusuma Wardany.


"Alhamdulillah kalau saat ini situasinya sudah membaik. Dua tahun kita sudah dihajar habis-habisan. Harapan saya wabah covid ini juga segera berakhir. Supaya kita bisa bangkit lagi. Terutama soal ekonomi. Saya sendiri sebagai pekerja serabutan benar-benar ludes kena dampak wabah covid ini." kata Mardi (54) ketika mengikuti vaksinasi.



(Agus Buyut)

Rabu, 11 Mei 2022

USAI LEBARAN VAKSINASI DI KABUPATEN MOJOKERTO KEMBALI DIGENCARKAN


 

Mojokerto - FBINEWS

Indonesia baru saja menjalani hajat besar lebaran yang dilewati dengan kegiatan mudik lebaran. Mobilitas warga sebelum dan setelah lebaran bisa menjadi peluang terjadinya penyebaran virus corona. 


Hal ini tidak boleh menganggap remeh. Harus selalu diperhatikan bahwa virus mempunyai berbagai cara dalam menyebar kepada inang-inang yang baru. Apalagi selama lebaran, kebiasaan masyarakat bergerak untuk silaturahim. Paling tidak ke kerabat yang masih satu kota sehingga frekuensi saling kontak fisik semakin besar. 


"Silaturahim, menghormati orang yang lebih tua disertai jabat tangan adalah budaya ketimuran kita. Ini membuat potensi kontak fisik dengan berjabat tangan semakin besar. Hal ini perlu diwaspadai, karena potensi penyebaran virus corona masih menghantui kita. Untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran virus usai lebaran kita kembali tancap gas melakukan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Mojokerto ini." kata Suwaji Agen BIN Mojokerto dalam kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto di Puskesmas Kupang, Jalan PB. Sudirman Nomer 78, Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto pada Rabu (11/5/2022).


Memang harus diakui bahwa sangat sulit untuk menghindari kontak fisik di saat lebaran. Termasuk juga berkerumun dengan keluarga, sanak-saudara dan juga tetangga. Seperti yang disampaikan Joko (40) warga Desa Kupang peserta vaksinasi, bahwa ia dan keluarganya pun berkunjung ke saudara dan tetangganya selama lebaran kemarin.


"Iya, saya bersilaturahmi ke rumah saudara dan tetangga. Setelah dua tahun kemarin kita tidak bisa bersilaturahmi, alhamdulillah tahun ini bisa berkumpul dengan saudara-saudara pas di hari lebaran. Lebaran tahun ini lebih meriah walau terasa masih agak canggung juga dengan bahaya covid." ungkap Joko.


Ketika ditanya soal apakah ada kontak fisik dengan berjabat tangan saat berlebaran itu, Joko dengan tegas mengiyakan, "Iyalah, berjabat tangan saat saling bermaaf-maaf an. Kalau tidak berjabat tangan kok rasanya kurang mantap."


Memperhatikan hal tersebut maka penting sekali mengingatkan kepada masyarakat akan masih sangat pentingnya menjaga disiplin protokol kesehatan. Masyarakat jangan sampai lengah. Setiap individu mempunyai kewajiban melindungi diri serta orang lain di sekitarnya dari paparan virus.


(Agus Buyut)

Redaktur : Fuad Abdullah

Kamis, 05 Mei 2022

DITINGGAL OPNAME DI RUMAH SAKIT, RUMAH LUDES TERBAKAR

 


Mojokerto - Fbinews


Nasib apes menimpa ibu Sunarti (63). Pasalnya dia yang saat ini sedang opname di RSUD. Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto karena sakit malah rumahnya ludes terbakar.


Musibah kebakaran ini terjadi pada Kamis (5/4/2022) sekitar pukul 18.45 WIB, di jalan Ketidur, Lingkungan Ketidur RT. 08 RW. 02, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto.


Dari beberapa sumber yang dihimpun menyampaikan bahwa Rendra (6) yang merupakan cucu ibu Sunarti (63) mendengar ada ledakan yang diduga dari cas hp dan mendapati kasur yang berada di ruang tamu terbakar. Seketika itu ia memanggil bapaknya, Agus (44) yang sedang melipat pakaian didalam kamar. 


Sontak Agus terkejut dan bersama Rendra berusaha memadamkan api. Namun api dengan cepat membesar melalap seisi rumah dan bahkan merembet ke rumah sebelah milik bapak Siswoyo (60).


Kapolsek Prajuritkulon, Kompol. Sulkan saat di wawancara menyatakan. "Dugaan sementara ini karena konsleting di cas hp. Sedang untuk olah TKP akan di tindak lanjuti nanti."


Mengetahui ada kebakaran rumah, masyarakat sekitar bersama para relawan segera membantu memadamkan api. Ada 4 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dari Kota Mojokerto, BPBD Kabupaten Mojokerto dan PT. Inti Dragon Suryatama juga dikerahkan ke lokasi kejadian. Pukul 19.45 WIB api dapat dikuasai, selanjutnya dilaksanakan pembasahan. Untuk korban jiwa nihil. Sedang kerugian materiil diperkirakan senilai ± 200 juta rupiah.


(Agus Buyut)

Redaktur:Fuad Abdullah

Wartawan Media FBINews Jatim Dalam Menjalankan tugas, dibekali Press card Identity yang masih berlaku dan Surat Tugas, serta Namanya tercantum di website Fbinewsjatim.com dalam Susunan Redaksi. Laporkan segera segala bentuk dan tindakan melanggar Hukum dan Melanggar kode etik Jurnalist

FBINEWS BANTEN