Sabtu, 06 Agustus 2022

Panen Buah Pohon Kurma Muda Di Pelataran Masjid Al-Mubarok Mojokerto, Yang Dipercaya Bisa Menyuburkan Kandungan


Mojokerto – FBINEWS

Pohon kurma di pelataran Masjid Al-Mubarok, Kelurahan Prajuritkulon, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto tahun ini berbuah lumayan lebat. Setiap tahun buah pohon kurma ini dipanen.

Pohon kurma yang usianya sudah puluhan tahun dan memiliki tinggi sekitar 7 meter ini, selalu di panen ketika buahnya masih muda. Karena buah kurma yang masih muda dipercaya bisa menyuburkan kandungan wanita yang sulit memiliki keturunan (anak). Setiap kali panen buah pohon kurma ini selalu diminati banyak orang.

Seperti yang terlihat pada pembagian buah kurma muda, di Masjid Al Mubarok, Minggu (7/8/2022). Ratusan pasangan yang belum memiliki keturunan datang untuk mendapatkan buah yang dipercaya berkhasiat itu. Selain mereka datang dari Kota dan Kabupaten Mojokerto ada juga yang datang dari Jakarta, Kalimantan dan bahkan Bali. 

"Yang ambil kurma muda di sini tidak dibatasi. Semuanya bisa. Baik itu orang Kota Mojokerto maupun kota lain. Yang dulu juga dari Kalimantan dan juga NTT," kata H. Khasan, ketua Takmir Masjid Al Mubarok.

Lanjut H. Khasan, kurma yang dibagikan hari ini berjenis kurma Ajwa dan sudah dipanen pada hari Sabtu kemarin. Tahun ini sudah panen ke 25. Buah kurma yang dibagikan kepada masyarakat dikemas dalam plastik kecil.

Seperti yang diungkapkan oleh pasangan Rohman Ali Mustofa (25) dengan Dewi Wulandari (22) dari Kabupaten Mojokerto, ia berharap setelah mengkonsumsi buah kurma muda dari halaman Masjid Al-Mubarok ini bisa segera mendapatkan keturunan.

"Mengambil buah kurma muda ini untuk program hamil. Untuk kesuburan kandungan. Kami menikah sudah 2,5 tahun. Harapannya setelah mengambil buah ini diberikan rejeki yang barokah dengan diberi momongan," ungkap Rohman.

(Agus Buyut)

Wartawan Media FBINews Jatim Dalam Menjalankan tugas, dibekali Press card Identity yang masih berlaku dan Surat Tugas, serta Namanya tercantum di website Fbinewsjatim.com dalam Susunan Redaksi. Laporkan segera segala bentuk dan tindakan melanggar Hukum dan Melanggar kode etik Jurnalist

FBINEWS BANTEN