Jumat, 01 Juli 2022

Pelayanan Vaksinasi Di PT Mertex Indonesia Oleh BINDA Jatim Bersama Dinkes Kabupaten Mojokerto


 

Mojokerto - FBINEWS


Pelayanan vaksinasi covid-19  oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto merupakan salah satu upaya memberikan perlindungan terhadap masyarakat dalam menghadapi munculnya varian baru dari covid-19.


Vaksin merupakan berbagai produk biologi dan bagian dari virus yang sudah dilemahkan yang ketika disuntikkan ke dalam manusia, akan merangsang timbulnya daya tahan tubuh seseorang. Tujuannya adalah untuk mengurangi resiko penularan. Baik itu pada vaksinasi dosis primer maupun dosis booster yang telah diberikan sejak pertengahan Januari 2022.




Tubuh seseorang yang telah disuntik vaksin, akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. Dengan demikian, tubuh akan mengenali virus dan mengurang risiko terpapar. 


Bapak Aries Susanto, Direktur PT Mertek Indonesia (Mermaid Textile Industri Indonesia) Jalan Bay Pass 23, Dusun. Jatikulon, Desa. Lengkong Kecamatan, Mojoanyar Kabupaten Mojokerto menyambut baik adanya pelayanan vaksinasi di perusahaan yang dia pimpin tersebut pada Sabtu (2/7/2022).


"Saya mengucapkan terimakasih untuk teman-teman dari BIN dan Dinkes Kabupaten Mojokerto yang telah berkenan mengadakan vaksinasi di tempat kami. Karena kami merasa apa yang dilakukan teman-teman dari BIN dan Dinkes bener-bener membantu kami sehingga semua karyawan bisa mendapatkan vaksin dengan mudah. Sehingga nantinya kalau teman-teman sudah pada vaksin semua, tentu akan membuat kami lebih nyaman dalam bekerja," ungkap Bapak Aries Susanto.


Pelayanan vaksinasi di PT Mertex Indonesia kali ini dengan tim vaksinator dari Puskesmas Gayaman yang dipimpin oleh dr. Sandra Eka Ardhiany dan vaksin yang digunakan adalah jenis Astrazeneca.


"Tidak bosan-bosannya saya akan mengatakan bahwa kita harus memperhatikan kesehatan masyarakat. Dengan vaksinasi covid-19 ini bertujuan agar daya tahan tubuh masyarakat tetap tinggi. Agar tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19 yang berakibat mengganggu kinerja karyawan. Hari ini  disediakan 4.000 dosis untuk pelayanan vaksinasi covid-19 dosis bagi masyarakat umum Kabupaten Mojokerto," kata Suwaji agen BIN Mojokerto.


Sementara itu Mian Priyanto (47) selaku karyawan PT Mertek Indonesia sebagai peserta vaksinasi, menyampaikan terimakasih atas kerjasama dari BIN dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto karena telah memberikan pelayanan vaksinasi di perusahaan tempatnya bekerja. 


"Saya berterimakasih sudah ada pelayanan vaksinasi di sini karena saya serta karyawan-karyawan yang lain tidak perlu repot-repot datang ke Puskesmas atau tempat vaksinasi yang lain," ungkap Mian.


Penting untuk tetap diingat oleh mereka yang menerima vaksin bahwa setelah mendapatkan vaksin, bukan berarti sepenuhnya kebal dari virus corona. Cuma seandainya terpapar virus corona, kemungkinan untuk infeksinya akan jauh lebih ringan. Jadi tetap diperlukan menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan secara teratur, dan menjaga jarak dengan orang lain.




(Agus Buyut)

Wartawan Media FBINews Jatim Dalam Menjalankan tugas, dibekali Press card Identity yang masih berlaku dan Surat Tugas, serta Namanya tercantum di website Fbinewsjatim.com dalam Susunan Redaksi. Laporkan segera segala bentuk dan tindakan melanggar Hukum dan Melanggar kode etik Jurnalist

FBINEWS BANTEN