Sabtu, 14 Mei 2022

VAKSINASI DI PUSKESMAS JETIS KABUPATEN MOJOKERTO : KASUS COVID-19 MELANDAI MASYARAKAT OPTIMIS UNTUK BANGKIT SECARA EKONOMI

Tags


Mojokerto - FBINEWS


Perkembangan penanganan pandemi covid-19 di Indonesia sudah jauh membaik. Pemerintah juga mulai melakukan pelonggaran-pelonggaran pada sejumlah aktivitas masyarakat dan bersiap untuk memasuki masa transisi dari pandemi menuju endemi. Maka sangat penting bagi masyarakat untuk mempersiapkan diri dalam masa transisi itu.


Masyarakat harus menyadari bahwa semua pihak harus berperan aktif dalam upaya menjaga kesehatan dimasa pandemi. Tanggung jawab kesehatan terhadap pandemi ini ada di tangan setiap orang. Salah satu langkahnya adalah dengan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan. Karena protokol kesehatan merupakan langkah paling depan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.


Langkah lain untuk memutus penyebaran virus corona adalah melalui vaksinasi. Makanya diharapkan bagi masyarakat yang memenuhi syarat untuk segera melengkapi diri dengan vaksinasi covid-19. Baik untuk dosis primer maupun yang booster. 


Karena dengan vaksinasi covid-19 akan meningkatkan daya tahan tubuh dan ini akan melindungi tubuh dari dampak parah apabila terpapar virus serta tidak akan menularkan pada orang lain.


Dengan tujuan inilah Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto pada Sabtu (12/5/2022) kembali memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Mojokerto di Puskesmas Jetis, Desa Jetis Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.


"Diharapkan masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi baik dosis primer maupun dosis lanjutan atau booster, karena tingkat vaksinasi merupakan salah satu bagian penting dalam upaya transisi dari pandemi menuju ke endemi." ungkap Suwaji Agen BIN Mojokerto.


Tim vaksinator kegiatan vaksinasi kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Jetis, dr Nurcahyati Kusuma Wardany.


"Alhamdulillah kalau saat ini situasinya sudah membaik. Dua tahun kita sudah dihajar habis-habisan. Harapan saya wabah covid ini juga segera berakhir. Supaya kita bisa bangkit lagi. Terutama soal ekonomi. Saya sendiri sebagai pekerja serabutan benar-benar ludes kena dampak wabah covid ini." kata Mardi (54) ketika mengikuti vaksinasi.



(Agus Buyut)

Wartawan Media FBINews Jatim Dalam Menjalankan tugas, dibekali Press card Identity yang masih berlaku dan Surat Tugas, serta Namanya tercantum di website Fbinewsjatim.com dalam Susunan Redaksi. Laporkan segera segala bentuk dan tindakan melanggar Hukum dan Melanggar kode etik Jurnalist

FBINEWS BANTEN