Selasa, 17 Mei 2022

ATLIT PERGURUAN KARATE SHINDOKA KABUPATEN MOJOKERTO BORONG MEDALI DI KEJUNAS SHINDOKA 2022 DAN MENGINCAR KEJUARAAN DUNIA SHITO RYU 2023

Tags

 


Mojokerto - FBINEWS


Nama Kabupaten Mojokerto menjadi harum di kancah Kejuaraan Nasional Shindoka (Shito Ryu Indonesia Karate-Do) yang merupakan cabang olahraga Karate. Pasalnya dari 26 atlit serta 3 pelatih pendamping yang dikirim untuk mengikuti kejuaraan Nasional Shindoka di GOR Panatayudha, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Karawang, Propinsi Jawa Barat pada tanggal 12 sampai 15 Mei 2022, telah memborong medali dari kelas-kelas yang dipertandingkan, yaitu mulai dari Kelas Usia Dini sampai Kelas Veteran.




Kalau dari awal para atlit ini ditargetkan akan mendulang 10 medali, tapi ternyata atlit dari Kabupaten Mojokerto ini berhasil mendapatkan 5 medali perak dan 9 medali perunggu. Jadi malah melebihi perolehan yang ditargetkan.


Keberangkatan atlit mengikuti Kejurnas ini juga dalam rangka mengikuti seleksi untuk persiapan kejuaraan dunia WSKF (WORD SHITO RYU KARATE-DO FEDERATION) 2023.  


Didalam Kejuaraan Nasional ini para atlit Kabupaten Mojokerto bersama atlit dari kota-kota lain menjadi wakil dari Propinsi Jawa Timur. Kedepan diharapkan dari hasil seleksi ini ada atlit Kabupaten Mojokerto yang bisa lolos penjaringan untuk mengikuti kejuaraan tingkat dunia tahun depan.


Semua keberhasilan ini tentu tidak luput dari adanya kerjasama yang baik antara berbagai pihak. Baik atlit itu sendiri, pelatih, orang tua atau wali atlit dan juga pemerintah. Proses latihan keras dan penuh disiplin yang diterapkan oleh para pelatih selama atlit menjalani pembinaan di Perguruan pun menjadi modal dalam mengukir prestasi.




"Ada beberapa hal yang mempengaruhi atlit Shindoka Kabupaten Mojokerto bisa mengukir prestasi pada Kejuaraan Nasional Shindoka di Karawang kemarin. Yang pertama adalah bahwa didalam pembinaan atlit pada Perguruan Shindoka, penerapan disiplin sangat dijunjung tinggi. Soal disiplin itu tidak hanya saat mengikuti latihan, tapi juga saat berada dirumah, saat disekolah dan dimanapun berada atlit Perguruan Shindoka wajib berdisiplin. Dan jikalau ada yang melanggar disiplin maka pelatih tidak segan-segan akan memberikan teguran atau sangsi sebagai bentuk pembinaan. Jika teguran atau sangsi itu tidak juga diindahkan maka tidak tanggung-tangung atlit yang tidak disiplin itu akan dikeluarkan dari Perguruan. Yang kedua adalah militansi para wali atlet dalam memberikan dukungan terhadap prestasi anak-anaknya. Apa yang menjadi kebutuhan anak-anak didukung penuh baik itu soal biaya dan juga memberi pendampingan selama anak-anaknya mengikuti pertandingan. Sedang yang ketiga adalah peran serta pemerintah. Kehadiran ibu Bupati Mojokerto dalam acara penyerahan medali Internasional Silent Kight Virtual Kata di Pacet, awal Mei 2021 lalu membuat para atlit merasa diperhatikan, sehingga semangat atlit dalam mengukir prestasi menjadi terdongkrak. Seperti sudah diketahui bahwa saat itu atlit Kabupaten Mojokerto mendapatkan dua medali emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu." ungkap Sensei Seprianus selaku pelatih Perguruan Shindoka Kabupaten Mojokerto.



Inilah daftar atlit yang menjadi juara:


1. Juara 2 Kata Beregu Senior Putri (Ocha Nurul,  Bintang Putri dan Galuh P.)

2. Juara 3 Kata Beregu Senior Putra (Zidan Kusuma, M. Crisna dan Afif)

3. Juara 3 Usia Dini Kata Perorangan Putra (Kresna Ramahdan )

4. Juara 3 Senior Kumite -67 Kg Putra  ( Galuh Taufan)

5. Juara 2 senior kumite -60 Kg Putra ( Afif Sulton )

6 Juara 3 Senior Kumite +61 Kg Putri (Bintang Putri )

7. Juara 2 Pemula Kumite -35 Kg Putri (Jihan azzalea )

8. Juara 3 Pra Pemula Kumite +35 ( Rycho Diandra )

9. Juara 2 Veteran Kata Perorangan  ( Seprianus Jackobus)

10 . Juara 3 Kadet Kumite +54 Kg Putri (Nur Waqhida)

11. Juara 3 Veteran Kumite 40-49 Putra (Sutrisno)

12. Juara 3 Veteran Kumite +50 Kg putra (Seprianus Jackobus)

13. Juara 3 Senior Kumite -50 Kg putri (Ocha Nurul)

14. Juara 2 Veteran Kumite 40-49 Putra (Didik Rudiyanto)


(Agus Buyut)

Redaktur : Fuad Abdullah

Wartawan Media FBINews Jatim Dalam Menjalankan tugas, dibekali Press card Identity yang masih berlaku dan Surat Tugas, serta Namanya tercantum di website Fbinewsjatim.com dalam Susunan Redaksi. Laporkan segera segala bentuk dan tindakan melanggar Hukum dan Melanggar kode etik Jurnalist

FBINEWS BANTEN