Minggu, 23 Januari 2022

DORONG VAKSINASI UNTUK ANAK USIA 6-11 TAHUN DOSIS 2, BINDA JAWA TIMUR KERJA KERAS UNTUK SEHATKAN ANAK BANGSA



Mojokerto - FBINEWSJATIM.COM


Vaksinasi merupakan strategi pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Namun agar upaya dalam menghadapi ancaman virus berbahaya ini bisa berhasil tidaklah cukup hanya vaksinasi saja. Tapi harus diiringi dengan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). 


Ada beberapa manfaat ketika seseorang menerima vaksin Covid-19. Manfaat itu adalah vaksin akan merangsang sistem kekebalan tubuh. Seseorang yang disuntik vaksin juga akan mengurangi risiko terpapar virus Covid-19. Selain itu dengan menerima vaksin akan mengurangi dampak berat dari virus.


Dengan kondisi daya kekebalan tubuh yang telah mengenali virus, maka jika sistem imun seseorang kalah dan kemudian terpapar maka dampak atau gejala dari virus tersebut akan mengalami pelemahan.


Termasuk vaksinasi massal untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun adalah upaya meningkatkan daya kekebalan tubuh pada anak-anak. Kali ini Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur menggandeng Puskesmas menggelar vaksinasi di SDI Sabilul Muhtadin, Jl. Raya Sambiroto, Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, pada Senin (24/1/2022).

Menurut Chandra agen BIN Kabupaten  Mojokerto saat ini disediakan 2.200 dosis untuk se Kecamatan Puri.


Kepala SDI Sabilul Muhtadin Bapak Siswoyo S.Pd. menyampaikan, "Saya sangat antusias sekali. Karena anak-anak bisa menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan tanpa terkendala apapun. Dengan adanya vaksinasi ini perasaan anak-anak dan orang tua menjadi lebih pas (mantap) dalam menjalankan pembelajaran. Ada rasa lebih aman buat pengajaran dan siswa."


Sementara itu ibu Ida Fariani orang tua siswa mengatakan "Saya senang dengan adanya vaksinasi ini. Biar anak anak bisa segera belajar dengan tatap muka seperti biasanya. Karena pas belajar dengan sistim daring jadi tambah bingung. Saya jadi bertengkar terus dengan anak. Semoga pandemi segera berakhir."



(Agus Buyut)

Wartawan Media FBINews Jatim Dalam Menjalankan tugas, dibekali Press card Identity yang masih berlaku dan Surat Tugas, serta Namanya tercantum di website Fbinewsjatim.com dalam Susunan Redaksi. Laporkan segera segala bentuk dan tindakan melanggar Hukum dan Melanggar kode etik Jurnalist

FBINEWS BANTEN