Selasa, 18 Januari 2022

BIN KABUPATEN MOJOKERTO DORONG PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK ANAK USIA 6-11 TAHUN DOSIS 2


 Mojokerto - FBINEWSJATIM.COM


Bencana virus covid-19 begitu ganas menghajar berbagai sendi kehidupan. Bermacam upaya dilakukan untuk menghadapi keadaan sulit ini. Termasuk dengan langkah diadakannya vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun. Vaksinasi ini merupakan jawaban atas kegelisahan masyarakat mengenai kesehatan putra-putrinya. 


Badan Intelijen Negara (BIN) Kabupaten Mojokerto dengan menggandeng Puskesmas terus mendorong percepatan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun tersebut. Kali ini vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun dosis kedua dilakukan di SDN Kutorejo, jalan Diponegoro nomer 5, Desa Kutorejo, Kecamatan Kutorejo, kabupaten Mojokerto pada Rabu (19/1/2022).


Vaksinasi untuk anak merupakan upaya pemerintah demi pemenuhan kebutuhan kesehatan anak di masa pandemi. Dengan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun dosis kedua ini diharapkan anak-anak pada usia tersebut memiliki daya tahan tubuh yang tinggi sehingga bisa terhindar dari terpapar virus covid-19 di mana pun mereka berada.


Mengingat pada usia tersebut merupakan usia anak sekolah dasar, maka dengan demikian harapan selanjutnya adalah agar para orang tua tidak ragu lagi ketika putra-putrinya mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM). 


"Saya sangat mengapresiasi yang luar biasa (program vaksinasi massal untuk anak) karena salah satu point utama untuk PTM (Pembelajaran Tatap Muka) ini bisa dilaksanakan yaitu satu, semua tenaga pendidik sudah harus di vaksin dua kali. Dan Alhamdulillah disini semua guru sudah di vaksin. Yang ke dua, waktu di sini belum ramai (soal covid-19), kami sudah kontak ke Puskesmas menanyakan kapan anak-anak didik kami bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi. Justru kami sudah menunggu program ini. Termasuk para orang tuanya. Awal-awal memang ada wali murid yang tidak mengijinkan anaknya untuk di vaksin. Tapi setelah kami berikan penjelasan akhirnya  mereka mendukung anaknya mengikuti vaksinasi " ungkap kepala SDN Kutorejo Bapak Misbakhul Khoiri M.MPd


Menurut  Agus, agen BIN Kabupaten  Mojokerto, vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun dosis kedua kali ini disediakan sejumlah 2.500 dosis untuk se-kecamatan  Kutorejo.



(Agus Buyut)

Wartawan Media FBINews Jatim Dalam Menjalankan tugas, dibekali Press card Identity yang masih berlaku dan Surat Tugas, serta Namanya tercantum di website Fbinewsjatim.com dalam Susunan Redaksi. Laporkan segera segala bentuk dan tindakan melanggar Hukum dan Melanggar kode etik Jurnalist

FBINEWS BANTEN