Selasa, 07 Desember 2021

MANTAN NAPITER BAKTI SOSIAL KE KORBAN BENCANA GUNUNG SEMERU


 MOJOKERTO ; FBINEWSJATIM.NET


Bencana letusan gunung Semeru menyentak semua orang. Kejadian ini menyedot keprihatinan semua pihak. Tidak terkecuali bagi Rumah Moderasi Mojokerto di Dusun Betro Barat RT 004 RW 003 Desa Betro Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.


Seperti diketahui Rumah Moderasi Mojokerto yang diprakarsai oleh H. Ali Imron pengurus MWC NU Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto ini merupakan rumah tempat pembinaan mantan napi  terorisme yang sudah Ikrar NKRI.



Ada empat orang berangkat ke Lumajang pada pada Minggu (5/12/2021). Mereka adalah Sutrisno alias Senggir (mantan Napiter), Lutfi Teguh Oktavianto alias Abu Niswa (mantan Napiter), Tejo dan Yanto.


Mereka mengirimkan bantuan berupa popok bayi, obat tetes mata, obat batuk, minyak kayu putih, susu formula bayi, air mineral, biscuit dan mie instan.


Dana bantuan diperoleh dari sponsor H.Imron, dana hasil penggalangan melalui organisasi Fajar Ihwan Sejahtera, uang Kas dari Rumah Moderasi Mojokerto  dan donatur lainnya.


"Keberangkatan bapak Sutrisno dan kawan-kawan ke Lumajang untuk membantu saudara- saudara yang tertimpa bencana letusan gunung Semeru ini merupakan jihad dalam bentuk lain." kata H. Ali Imron selaku Direktur Operasional Rumah Moderasi Mojokerto.


Kegiatan pembagian bantuannya sendiri dilakukan pada Senin (6/12/2021) di beberapa titik seperti didepan pasar Candirejo, Posko LazisNU di mushola Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro,  Posko Balai desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro dan Posko penampungan sementara depan Balai Desa Jarit.



(Agus Buyut)

Wartawan Media FBINews Jatim Dalam Menjalankan tugas, dibekali Press card Identity yang masih berlaku dan Surat Tugas, serta Namanya tercantum di website Fbinewsjatim.com dalam Susunan Redaksi. Laporkan segera segala bentuk dan tindakan melanggar Hukum dan Melanggar kode etik Jurnalist

FBINEWS BANTEN