• Jelajahi

    Copyright © FBINEWS JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    HUT PPDI DPC KOTA MOJOKERTO TAHUN 2021

    Fuad Abdullah
    Minggu, 19 Desember 2021, 12.34 WIB Last Updated 2021-12-19T05:34:42Z


    MOJOKERTO - FBINEWSJATIM.NET 


    Setiap tanggal 3 Desember diperingati sebagai Hari Disabilitas Internasional. Pada hari ini kita diharapkan mengingat akan sesama yang penyandang disabilitas atau difabel. Diharapkan kita tidak ada diskriminasi kepada mereka.


    Para difabel juga perlu ruang aman, kesehatan, kebutuhan hidup, termasuk akses pekerjaan. Dan secara menyeluruh mereka juga butuh kesejahteraan hidup.


    Memperhatikan hal ini  Andri Wibowo, seorang tokoh disabilitas kota Mojokerto mengajak sesama penyandang disabilitas untuk mengadakan kegiatan peringatan Hari Disabilitas Internasional  pada Minggu (19/12/2021) di jalan Benteng Pancasila nomer 25 kota Mojokerto.  Dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional kali ini diisi juga dengan program tali asih kepada para disabilitas yang berupa pembagikan sembako. 


    "Penyandang disabilitas harus mendapat perhatian dari semua pihak. Baik itu oleh masyarakat umum maupun pemerintah. Bukan berarti untuk mengecilkan semangat kemandiriannya dan menjadikan mereka sebagai pribadi yang selalu bergantung pada orang lain. Tapi ini penting untuk mendukung semangat juang mereka dalam upaya mencapai tataran hidup mandiri. Apa yang saya lakukan kali ini, berbagi sembako, hanya merupakan bagian kecil dari apa yang teman-teman difabel dapatkan. Seperti soal pemeliharaan kesehatan, pekerjaan dan lain-lain. Memang selama kepengurusan saya sebagai ketua DPC PPDI Kota Mojokerto periode 5 tahun kemarin sudah banyak dari anggota PPDI Kota Mojokerto yang bisa diterima menjadi tenaga honorer di beberapa instansi pemerintah dan mendapatkan pelatihan kerja maupun pelatihan kewirausahaan termasuk kelengkapan ijin usahanya. Harapan kedepannya semua ini bisa ditingkatkan." kata Andri Wibowo.


    Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak yang diwakili oleh Kasi Pelayanan Dan Rehabilitasi Penyandang Cacat, Ibu Kiki Dian Lestari SE dalam sambutannya menyampaikan "Untuk kegiatan ini semoga menjadi menjalin silaturahmi yang lebih baik untuk anggota Disabilitas, menemukan anggota-anggota yang baru dan membuka untuk mereka semua yang mungkin merasa minder atau yang merasa kurang diajak. Jadi semoga PPDI ini bisa membuka peluang lebih baik kedepannya untuk mereka."



    pewarta ; (Agus Buyut)

    Redaktut ; Fuad Abdullah

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini