Senin, 06 Desember 2021

BIN KABUPATEN MOJOKERTO MELAKUKAN PERCEPATAN VAKSINASI WARGA KECAMATAN TROWULAN


 MOJOKERTO = FBINEWSJATIM.NET


Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur terus menggelar percepatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, pada Selasa (7/12/2021).

Upaya tersebut dilakukan dengan tujuan agar pencapaian vaksinasi di Kabupaten Mojokerto bisa maksimal. Dalam kegiatan ini sekaligus menyisir warga yang tidak dapat mendatangi sentra vaksinasi akibat keterbatasan fisik atau kesehatan.


Salah satunya adalah ibu Khotijah (71) yang ketika rumahnya didatangi oleh tim vaksinasi dari Binda Jawa Timur dan Puskesmas terlihat sangat senang, dia mengaku belum pernah menjalani vaksinasi karena tidak bisa bepergian.


"Belum divaksin karena ndak bisa pergi-pergi. Alhamdulillah bisa divaksin hari ini, karena sulit mau kemana-mana." kata ibu Khotijah menjelaskan alasannya baru bisa vaksinasi saat ini.


Sementara itu Agus selaku Agen BIN Kabupaten Mojokerto mengatakan; "Vaksinasi di Balai Desa dan door to door tersebut bertujuan memaksimalkan capaian vaksinasi Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan ini dalam rangka untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Mojokerto sekaligus antisipasi Potensi Gelombang III. Harapannya adalah herd immunity Kabupaten Mojokerto pada akhir 2021 dapat tercapai."


Agus juga menjelaskan bahwa dengan capaian vaksinasi yang telah lebih dari 70% saat ini berdampak pada sulitnya menjaring warga yang belum vaksinasi. Dan hari ini Binda Jawa Timur telah menyiapkan sebanyak 2.300 dosis.


"Upaya dengan hadir di tengah-tengah masayarakat merupakan wujud yang paling nyata untuk menyisir sekaligus menghimbau warga di daerah untuk melaksanakan vaksinansi," pungkas Agus.



(Agus Buyut)

Wartawan Media FBINews Jatim Dalam Menjalankan tugas, dibekali Press card Identity yang masih berlaku dan Surat Tugas, serta Namanya tercantum di website Fbinewsjatim.com dalam Susunan Redaksi. Laporkan segera segala bentuk dan tindakan melanggar Hukum dan Melanggar kode etik Jurnalist

FBINEWS BANTEN